PT TRANS MARGA JATENG RAIH BINTANG TIGA PENILAIAN JALAN HIJAU 2016 Print E-mail

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balitbang Pembangunan Jalan dan Jembatan Hijau menyelenggarakan Pemeringkatan Jalan Hijau Tahun 2016. Pemberian Penghargaan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-71 dan Jakarta Infrastructure Week. Tujuan acara ini ialah untuk memberikan Penghargaan kepada masyarakat Jasa Konstruksi termasuk badan usaha Jasa Konstruksi maupun Individu yang memiliki dedikasi tinggi, inovasi, serta kreatif untuk kemajuan dan perkembangan sektor konstruksi di Indonesia. Aspek yang dinilai antara lain :

1. Kategori Konservasi Lingkungan Air, Udara dan Alam;

2. Kategori Transportasi dan Masyarakat;

3. Kategori Aktivitas Pelaksanaan Konstruksi;

4. Material dan Sumber Daya Alam;

5. Kategori Teknologi Perkerasan. Penghargaan Pemeringkat Jalan Hijau,

 

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR 2016 dengan Peringkat Tiga Bintang yaitu :

 

1. Dinas Bina Marga Pemerintah Kota Semarang untuk Proyek Jalan Tembus Jl. Kartini – Jalan Gajahmada Kota Semarang;

2. Dinas Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga Pemerintah Kabupaten Gresik untuk Proyek Pembangunan dan Peningkatan Jalan Karang Andong – Kesamben Kulon – Perning Kabupaten Gresik;

3. PT Trans Marga Jateng untuk Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang – Solo Tahap I Ruas Semarang – Bawen;

4. Pemerintah Kota Bekasi untuk Proyek Pembangunan Jembatan dan Pelebaran di sekitar Pintu Tol Bekasi Timur.

 

PT Trans Marga Jateng memperoleh Bintang Tiga, dengan ini menjadi tanggung jawab besar bagi PT Trans Marga Jateng untuk mempertahankan peringkat yang didapatkan. Jalan Tol Semarang – Solo memiliki Panorama yang menarik dari kontur tanah yang berlembah, jembatan yang dibangun melewati lembah sampai jalan yang membelah bukit di sekitar ruas Ungaran – Bawen, sehingga PT Trans Marga Jateng dinobatkan menjadi Jalan Tol Panoramic. Dari Lima Aspek yang dinilai oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat,PT Trans Marga Jateng memiliki semua dari Konservasi Lingkungan, Transportasi Masyarakat, Pelaksanaan Konstruksi, Material dan Sumber Daya Alam, dan Teknologi Perkerasan.

Last Updated on Monday, 19 December 2016 15:04